Senin, 15 Oktober 2012

Ide Penataan Ruang Tidur Terbatas Untuk Anak Remaja


Disadur dari : http://innerlivingfurniture.wordpress.com/2011/03/31/ide-penataan-ruang-tidur-mungil-untuk-remaja/
Satu artikel bagus tentang penataan ruang tidur dengan besar terbatas untuk anak remaja
Ide Penataan Ruang Tidur Terbatas
Ide penataan ruang tidur di lahan terbatas kali ini, untuk usia remaja (abg). Remaja usia 13-17 tahun memerlukan sebuah ruang privasi untuk mereka. Penataan ruangan di dalamnya seringkali disesuaikan dengan minat dan kegemaran remaja di usia produktif. Beberapa ada yang gemar untuk memajang foto-foto diri maupun bersama dengan teman-teman terdekat. Poster-poster artis tak jarang menghiasi dinding kamar mereka. Untuk pemilihan warna cat dinding, sebaiknya pilih warna yang natural dan lembut, yang sesuai dengan ruangan terbatas. Sehingga ruangan kecil ini tidak terkesan berat dan sempit.
Berikut beberapa ide penataan ruang tidur mungil remaja tersebut :
Pada ilustrasi gambar tersebut, ruangan remaja ini terdiri dari tempat tidur,ruang duduk untuk baca, dan meja belajar. Dengan keterbatasan ruang, lemari untuk menyimpan baju ataupun buku pelajaran disiasati dengan meletakkannya di bawah sofa dan tempat tidur. Sebagian lagi diletakkan pada ambalan pada dinding.
Meja untuk belajar sebaiknya diletakkan dekat dengan sumber cahaya.Memanfaatkan sumber cahaya alami akan menghemat penggunaan listrik di dalam rumah.
Tempat tidur dalam ruangan ini, didesain menyatu dalam sebuah almari. Sehingga apabila tidak digunakan, dapat disimpan di dalam lemari, ruangan pun menjadi lebih luas.
Penataan furniture yang cukup cermat untuk sebuah ruang tidur remaja yang mungil.
Menempatkan buku pada ambalan dan ditata secara vertikal, dapat menghemat ruang di luasan yang terbatas.

5 komentar: